Jelang Idul Adha PP Riyadussalikin agendakan LOmba Takbir dan Shalawat

KH LUTHFI FAUZI SHI MM



Pangandaran, selasa (22/08/18) Pondok Pesantren (PP) Riyadussalikin Kec Padaherang adakan lomba sholawat dan takbiran. Kegiatan ini diikuti seluruh santri dan santriah PP Riyadussalikin yang berjumlah 250. Kegiatan ini di buka langsung KH Luthfi Fauzi, SHI MM selaku Pengasuh PP Riyadussalikin.

Sebelumnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW. " Sesungguhnya Allah dan Malaikat-malaikatNya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi, ucapkanlah salam penghormatan kepadaNya," [Al - ahzab : 56]

Dalam ayat tersebut, Allah telah menyebutkan tentang kedudukan hamba dan RasulNya Muhammad SAW pada tempat yang tertinggi, bahwasanya Dia memujinya dihadapan para Malaikat yang terdekat, dan para Malaikat pun mendoakan untukNya, lalu Allah memerintahkan segenap penghuni alam ini untuk mengucapkan shalawat dan salam atasNya, sehingga bersatulah pujian untuk beliau di langit dan di bumi.

Merujuk pada ayat tersebut, para santri dan santriah sangat antusias mengikuti kegiatan ini, lebih dari itu pemenang dalam Lomba Shalawatan dan Takbiran ini akan dicari tiga terbaik dari santri dan santriah. Pemenang juga akan diberi penghargaan langsung dari Pengasuh Pesantren berupa piala dan piagam.

KH Luthfi Fauzi, SHl MM berharap penuh, " Semoga dengan terlaksananya Lomba Shalawatan dan Takbiran ini, kita semua mendapatkan ampunan dari Allah SWT dengan mengagungkan hari dan malam yang mulia ini, dan semoga kita juga mendapatkan Syafaat Nabi Muhammad SAW di Hari Kiamat kelak, atas shalawat yang selalu tercurahkan kepadaNya, " tutur beliau saat membuka kegiatan.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H.

(Sandy Rezkia)

0 Response to "Jelang Idul Adha PP Riyadussalikin agendakan LOmba Takbir dan Shalawat"

Posting Komentar

Ingin Jadi Orang Beruntung? Jangan Bingung, Ini Caranya!

Ini lho kiat-kiat jadi orang beruntung Gambar ini dilansir dari website pngtree.com Siapa yang tidak ingin menjadi orang yang beruntung di...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel