DIKLATAMA DKC CBP-KPP PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pangandaran



Pendidikan dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA) adalah kaderisasi awal di Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) yang ada dalam ruang lingkup Ikatan Pelajar Nahdllotul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlaotul Ulama (IPPNU).
Sebagai organisasi penggerak kaum pelajar, Dewan Koodinasi Cabang (DKC) CBP-KPP Kabupaten Pangandaran menyelengarakan kaderisasi tersebut, yaitu DIKLATAMA atas intruksi Ketua IPNU dan IPPNU Kabupaten Pangandaran. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di SMK NU Pelita Nusantara Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur pada Jum’at-Minggu (7-9/09/2018).

Pada saat upacara pembukaan, kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh lembaga pemerintahan Kabupaten Pangandaran dan Organisasi Masyarakat (ORMAS) NU. Kegiatan ini juga dibuka langsung Bapak Agus Amsar, Spd Mpd selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (KABAGKESRA) Kabupaten Pangandaran yang menjadi perwakilan Bupati Panagandaran atas ketidakhadirannya.

“IPNU-IPPNU itu sangat berperan penting bagi kaum pelajar, karenanya IPNU-IPPNU harus lenih bersinergi dalam mengkordinir dan merekrut para pelajar khususnya yang ada di Kabupaten Pangandaran guna menjadi pelajar yang nasionalis dan agamis serta sesuai dengan ajaran aqidah ala Ahlus Sunnah Wal Jamaah, dengan mempunyai generasi seperti berikut saya yakin bukan hanya Kabupaten Pangandaran saja yang maju dan sejahtera, namun jika generasi muda bangsa Indonesia mempunyai karakter-karakter demikian maka Bangsa Insonesia pun akan maju, sejahtera dan agamis,” kata Bapa Agus mengutip perkataan Bupati.

 Peserta dalam kegiatan ini bukan hanya dari Kabupaten Pangandaran. Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU dari Kabupaten Ciamis, Cianjur, Cirebon, dan Kota Tasik pun mendelegasikan beberapa peserta untuk ikut serta dalam DIKLATAMA DKC CBP-KPP PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pangandaran, sehingga peserta pada kegiatan ini mencapai 189 dari CBP dan KPP.

 “ Peserta pada kegiatan ini nantinya akan menjadi penggerak para pelajar yang lainya dalam mengembangkan kader-kader NU yang bermiltan dan cinta tanah air, kegiatan ini juga menjadi langkah awal untuk persiapan melanjutkan ke tingkat DIKLATMAD yang akan diselenggarakan DKW CBP-KPP PW IPNU-IIPPNU Jawa Barat, ” tutur Acep Rahlan Maulana selaku ketua PC IPNU Kabupaten Pangandaran. 

PC IPNU-IPPNU KABUPATEN PANGANDARAN)

0 Response to "DIKLATAMA DKC CBP-KPP PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pangandaran"

Posting Komentar

Ingin Jadi Orang Beruntung? Jangan Bingung, Ini Caranya!

Ini lho kiat-kiat jadi orang beruntung Gambar ini dilansir dari website pngtree.com Siapa yang tidak ingin menjadi orang yang beruntung di...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel