DEKRALASI SANTRI UNTUK JOKOWI & NGAJI KEBANGSAAN



Tepat pada hari Minggu (09/09/2018) Kabupaten Pangandaran menggelar "DEKRALASI SANTRI UNTUK JOKOWI DAN NGAJI KEBANGSAAN" yang bertempat di Gedung Da'wah Islam Desa Padaherang Kecamatan Padaherang.

Dekralasi tersebut sangat meriah karena dihadiri Bapa H Jeje Wiradinata sebagai Bupati Kabupaten Pangandaran, anggota DPRD, beberapa tokoh Agama dan Masyarakat serta 300 Santriawan dan Santriawati yang menjadi perwakilan dari berbagai Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Dekralasi Santri Untuk Jokowi dan Ngaji Kebangsaan dicetuskan Ky Luthfi Fauzi SHI MM selaku Pengasuh Pondok Pesantren Riyadussalikin, karena keinginan para santri, khususnya yang ada di Kabupaten Pangandaran, umumnya yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia bahwa nanti pada 2019, Indonesia akan mengadakan hajat besar, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Ust Nanang Nurcholis Spd sebagai Ketua Panitia pada acara tersebut menyampaikan bahwa "Santri atau Pemuda adalah pemimpin di masa yang akan datang, semoga dengan adanya Dekralasi ini, yang Alhamdulillah Bapa Ir H Joko Widodo berpasangan dengan Ro‟is Am PBNU, Ketua Umum MUI, Guru Besar kita yaitu Prof Dr KH Ma‟ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden, sudah seharusnya santri bukan hanya berkiprah di dunia pesantren, bukan hanya berkiprah di dunia pendidikan dan ekonomi, namun santri juga harus mampu berkiprah di dunia politik,” tutur beliau dengan tegas.

Bapa H Jeje Wiradinata (Bupati Pangandaran) selaku penanggung jawab kemenangan Paslon Capres Cawapres Jokowi dan Ma‟ruf Amin Kabupaten Pangandaran. Beliau mentargetkan 75% atas pasangan JOKOWI dan Ma'ruf Amin di Kabupaten Pangandaran.

Beliau juga menyampaikan bahwa "Saya bukan santri, saya bukan kyai, namun karena saya dekat dengan santri, saya dekat dengan kyai dan para 'alim 'ulama maka kita lihat, program kebijakan pemerintah yang pro umat sangat luar biasa di Kabupaten Pangandaran, jika pemimpin yang baru saja dekat dengan ulama sudah seperti demikian, apalagi jika pemimpinya 'ulama, maka pasti program-program kegiatan keagamaan akan sangat luar biasa, karena itu sudah seharusnya kita mendukung penuh dan membela ulama untuk menjadi pemimpin,” pungkasnya di akhir sambutan.




(Sandy Rezkia)

0 Response to "DEKRALASI SANTRI UNTUK JOKOWI & NGAJI KEBANGSAAN"

Posting Komentar

Ingin Jadi Orang Beruntung? Jangan Bingung, Ini Caranya!

Ini lho kiat-kiat jadi orang beruntung Gambar ini dilansir dari website pngtree.com Siapa yang tidak ingin menjadi orang yang beruntung di...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel