MEMBUMIKAN ASWAJA VIA MAKESTA




F
Foto kegiatan MAKESTA

Dalam meretas pemikiran faham Ahlussunnah wal jama'ah (ASWAJA) Pimpinan Cabang (PC) IPNU - IPPNU Kabupaten Pangandaran gelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di SMA Ksatria Nusantara Sabtu (04/07/20). 

Ibu Milky Barokah, S.HI.,M.H sebagai Kepala Sekolah SMA Ksatria Nusantara sangat mengapresiasi dengan diselenggarakannya MAKESTA di sekolah SMA Ksatria Nusantara. Bahkan lebih dari itu, Beliau juga telah merencanakan akan menerapkan ASWAJA dalam kurikulum pembelajaran yang di ada di SMA Ksatria Nusantara. 

"MAKESTA ini adalah ajang pengenalan dan penerapan siswa - siswi SMA Ksatria Nusantara dalam meretas pemikiran faham Ahlussunnah wal jama'ah sehingga selain dibekali tentang wawasan keilmuan, kebangsaan, dan keagamaan, siswa - siswi pun mempunyai pemikiran yang berlandaskan faham Ahlussunnah wal jama'ah An - nahdliyah," ujar Milky dalam sambutannya. 

Ketua PC IPNU Kabupaten Pangandaran Rekan Maftuh Abdurrahman juga mengutarakan bahwa ''Terselenggaranya MAKESTA ini adalah langkah IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) dalam membentengi para pelajar khususnya generasi muda agar tidak terkontaminasi faham - faham yang mendoktrin para generasi muda menjadi radikal, egosentris karena maraknya tayangan ceramah - ceramah online yang mendoktrin faham - faham tersebut di era pandemi ini. MAKESTA ini juga merupakan langkah optimalisasi kader pasca pademi," pungkasnya diakhir sambutan.

MAKESTA ini diselenggarakan Sabtu sampai Senin mendatang (04-06/07/20) dengan materi - materi ke-IPNU - IPPNUan, ke-Aswajaan, ke-NUan, ke-Organisasian, Tradisi Amaliah NU, dan ke-Indonesiaan di Pondok Pesantren Riyadussalikin Kecamatan Padaherang. 

(PC IPNU-IPPNU PANGANDARAN/Sandy R)

0 Response to "MEMBUMIKAN ASWAJA VIA MAKESTA"

Posting Komentar

Ingin Jadi Orang Beruntung? Jangan Bingung, Ini Caranya!

Ini lho kiat-kiat jadi orang beruntung Gambar ini dilansir dari website pngtree.com Siapa yang tidak ingin menjadi orang yang beruntung di...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel