MILENIAL PANGANDARAN BERSATU HADAPI WABAH VIRUS COVID-19



MILENIAL PANGANDARAN BERSATU HADAPI WABAH 
VIRUS COVID-19

Dua organisasi pelajar dan mahasiswa Nahdlatul Ulama di Pangandaran yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ikut berperan dalam menangani Covid-19. 

Pengurus Komisariat PMII STITNU Al Farabi dan Pengurus Cabang IPNU Pangandaran berinisiasi melakukan kerjasama dalam penggalangan masker dengan slogan “satu kader satu masker”.

Ketua PC IPNU Pangandaran, Maftuh Abdurrohman mengkoordinir sejumlah kader IPNU, PMII dan IPPNU Pangandaran mewujudkan gerakan Satu Kader Satu Masker itu dengan konsep Udunan (istilah sunda) dimana semua kader menyumbangkan masker untuk kemudian di bagikan kepada masyarakat. 

Ada empat titik yang menjadi lokasi pembagian. Yaitu di Kecamatan Padaherang, Pangandaran, Cimerak dan Langkaplancar.

Pelaksanaan pembagian masker di beberapa kecamatan berlangsung pada selasa (21/04/20). Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini tentunya harus berhati-hati dalam menjaga pola hidup sehat, baik dengan rutin berolahraga, cuci tangan, dan tentunya perlindungan kesehatan. 

Hal inilah yang menjadi alasan terselenggaranya kegiatan tersebut. Lebih dari itu, dalam mengatasi melawan Pandemi Covid-19 adalah suatu kewajiban bagi kita untuk saling menjaga, menolong, dan mengantisipasi agar tidak terjadinya wabah tersebut di masyarakat, khususnya di Kabupaten Pangandaran. 

Kemudian kegiatan ini dibantu juga oleh Korp PMII Putri (KPPRI) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pangandaran. Ketua IPPNU Pangandaran Ai Mudrikah menuturkan “Ini adalah sebagian upaya kami sebagai Millenial Pangadaran dalam mencegah dan memutus mata rantai wabah virus Covid-19 ini. 

Kami  harap dengan terealisasinya kegiatan ini, Masyarakat sadar betul terhadap anjuran pemerintah untuk bekerja sama dalam mentaati peraturan yang sudah diberlakukan, yaitu memakai masker kemanapun kita pergi, “.

Miftah Farid Ages Ketua Komisariat PMII STITNU Al Farabi mengatakan “Kami mengambil langkah tanggap terhadap penyebaran covid 19 semenjak adanya anjuran dari presiden berupa Inpres No 4 Tahun 2020 yang secara substansi mengahruskan adanya langkah - langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergi. 

semenjak itu kami mengambil langkah dengan langsung memulangkan anggota dan kader - kader ke daerahnya masing - masing yang tersebar di 10 kecamatan  di Pangandaran. 

Dengan dibekali pemahaman agar kemudian di sosialisasikan terhadap masyarakat sekelilingnya untuk senantiasa waspada dan menjaga pola hidup sehat sebagai bentuk ikhtiar mencegah penyebaran wabah covid 19, “ pungkasnya saat diwawancarai oleh Lembaga PERS dan Penerbitan (LPP) PC IPNU Kabupaten Pangandaran. Semoga kita semua senantiasa berada dalam lindungan Nya. Aamiin



PC_IPNU-IPPNU_KABUPATEN PANGANDARAN

0 Response to "MILENIAL PANGANDARAN BERSATU HADAPI WABAH VIRUS COVID-19"

Posting Komentar

Ingin Jadi Orang Beruntung? Jangan Bingung, Ini Caranya!

Ini lho kiat-kiat jadi orang beruntung Gambar ini dilansir dari website pngtree.com Siapa yang tidak ingin menjadi orang yang beruntung di...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel