Makesta Padaherang

Makesta PAC IPNU IPPNU Kecamatan Padaherang


Gambar kegiatan makesta

Pasca digelarnya Masa Kesetiaan Anggota atau Makesta, yang digelar IPNU-IPPNU Kecamatan Padaherang, pada 5-6 Oktober 2019 di Yayasan Al Mukhtar Dusun Paledah Rt 03 Rw 02 Desa Paledah Kecamatan Padaherang telah resmi dibentuk Ranting IPNU-IPPNU Desa Paledah

IPNU-IPPNU yang merupakan organisasi keterpelajaran dan gerbang awal lembaga badan otonom Nahdlatul Ulama, harus memberikan kontribusi dalam keberlangsungan penyebaran Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah, serta mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Rekan Solihin selaku Ketua Anak Cabang Kecamatan Padaherang menyampaikan, " IPNU dan IPPNU lah yang seharusnya terjun serta berperan aktif dalam mengatasi kenakalan dan kemalasan remaja. Dengan cara mengadakan kegiatan-kegiatan, baik kegiatan keagamaan, litetasi, bakti sosial serta kegiatan positif lainya, maka setidaknya kenakalan dan kemalasan remaja pun akan lebih ternetralisir," ujarnya kepada para peserta Makesta.

Sebelumnya di Kecamatan Padaherang terdapat satu ranting IPNU-IPPNU, dan tiga komisariat. Pasca diadakannya Makesta, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Padaherang berhasil membentuk ranting Desa Paledah yang secara sah musyawarah mufakat memilih rekan Dede Fahrudin dan rekanita Vina Nur Safitri terpilih menjadi ketua ranting IPNU-IPPNU Desa Paledah Masa Khidmat 2019-2020.

Semenjak Solihin menjabat sebagai Ketua Cabang sekiranya ada 200 kader IPNU-IPPNU yang berhasil direkrut melalui baiat Makesta pada 3 bulan terakhir ini, yang di gelar di Ranting Sukanagara dan ranting Paledah se-Kecamatan Padaherang.

Seluruh peserta yang lolos dan sah menjadi anggota IPNU-IPPNU merupakan perwakilan kader pelajar NU yang berasal dari beberapa Desa yang ada di Kecamatan Padaherang. Kader-kader ini nantinya akan menjadi penggerak dalam membentengi kenakalan dan kemalasan remaja yang pada saat ini membeludak di masyarakat. 



PC IPNU IPPNU PANGANDARAN







1 Response to "Makesta Padaherang"

Ingin Jadi Orang Beruntung? Jangan Bingung, Ini Caranya!

Ini lho kiat-kiat jadi orang beruntung Gambar ini dilansir dari website pngtree.com Siapa yang tidak ingin menjadi orang yang beruntung di...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel