Halal Bihalal & Rakorcab
PC IPNU IPPNU Kabupaten Pangandaran

Rekan Acep Rahlan Maulana Ketua PC IPNU Kabupaten Pangandaran (paling kanan)

Loyalitas dan Militansi merupakan hal yang selalu berkesinambungan agar terbentuknya organisasi yang baik dan terarah. Tak lepas dari itu, kaderisasi pun menjadi hal yang amat penting demi keberlangsungan sebuah organisasi, karena kaderisasi merupakan ruh dari sebuah organisasi. Organisasi yang tidak berkaderisasi maka dapat dipastikan organisasi tersebut tidak akan bertahan lama, karena tidak mempunyai regenerasi.

Mewujudkan itu semua Acep Rahlan Maulana selaku ketua PC IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan Fitri Aulya Lukman ketua IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Kabupaten Pangandaran menggelar acara Halal Bihalal dan Rakorcab (Rapat Koordinasi Cabang) pada Minggu (16/06/2019).

Acara ini, turut menjadi perhatian publik bagi masyarakat sekitar terutama Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Pangandaran. Acep Rahlan Maulana selaku ketua PC IPNU turut mengundang Bapak Sholehudin selaku ketua DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), sahabati Milki Barokah sebagai ketua Fatayat NU Kabupaten Pangandaran.

Hadir pula sahabat Muhlis Nawawi Aziz perwakilan dari GP Anshor Kabupaten Pangandaran dan ketua PW IPNU Jawa Barat yang diwakili rekan Dudung Nurkhotim Sa'id sebagai wakil ketua 1 di PW IPNU Jawa Barat.

" Terselengaranya acara ini merupakan ajang silaturahmi untuk memperkuat ukhuwah antar Badan Otonomi (BANOM) NU, dengan tujuan bagaimana Banom NU khususnya IPNU IPPNU mewujudkan citanya menjadikan pelajar, khususnya dikalangan pemuda - pemudi yang aktiv, kritis, berwawasan luas dengan mensyiarkan Aqidah 'ala Ahlussunnah Wal Jama'ah.

Acara ini juga merupakan ajang evaluasi satu tahun ke-belakang agar IPNU IPPNU lebih baik di masa periode selanjutnya, sebelum PC IPNU IPPNU Kabupaten Pangandaran menggelar Konferensi Cabang (KONFERCAB) pada bulan September mendatang," jelas Acep dalam sambutannya.

Bapak Sholehudin yang akrab disapa Bung Sholeh pun sangat mengapresiasi acara tersebut, beliau mengungkapkan " IPNU IPPNU harus menjadi garda terdepan dan ikut serta dalam membangun karakter anak bangsa ke arah yang agamis dan nasionalis. Dengan demikian tugas kita sebagai pemegang tongkat estafet founding fathers terdahulu sudah terlaksana sebagian. 

Tak lepas dari itu, kader IPNU IPPNU harus memiliki tiga hal yang harus diperkuat, yaitu karakter yang baik, kompetensi yang luas, serta literasi yang banyak. Dengan tiga hal tersebut akan memperkuat kita dalam mensyiarkan Aqidah 'ala Ahlusunnah Wal Jama'ah, " pungkasnya di akhir sambutan.

Mendalami perkataan dan pesan yang dilontarkan para senior,  dengan senang hati dan rasa syukur rekan Acep sangat menerima dengan baik. 

Dengan  seperti itu , hasil musyawarah antar pimpinan anak cabang (PAC) se-kabupaten Pangandaran dengan dipantau pengurus pimpinan cabang (PC) menyepakati bahwa literasi menjadi materi yang harus di perdalam dalam jenjang kaderisasi - kaderisasi mendatang, dengan membuka pelatihan - pelatihan baik dibidang jurnalis, digital, dan lain sebagainya, guna mewujudkan PC IPNU IPPNU Kabupaten Pangandaran lebih baik.


SALAM PELAJAR
PC IPNU IPPNU KAB PANGANDARAN





3 Responses to " "

  1. Terus berliterasi dengan menulis dan membuka jendela pengetahuan guna memberikan bacaan yang positif serta membangun Pelajar yang eksis dengan pemikiran-pemikiran yang idealis. 😝

    BalasHapus
  2. Terus berliterasi dengan menulis dan membuka jendela pengetahuan guna memberikan bacaan yang positif serta membangun Pelajar yang eksis dengan pemikiran-pemikiran yang idealis. 😝

    BalasHapus

Ingin Jadi Orang Beruntung? Jangan Bingung, Ini Caranya!

Ini lho kiat-kiat jadi orang beruntung Gambar ini dilansir dari website pngtree.com Siapa yang tidak ingin menjadi orang yang beruntung di...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel